Ternak Petani PKT Tanirejo, PKT Sido Makmur Diperiksa dan Diobati Gratis

Ternak Petani PKT Tanirejo, PKT Sido Makmur Diperiksa dan Diobati GratisSemarang – Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kota Semarang melakukan pemeriksaan dan pemberian obat kepada sejumlah ternak petani di PKT Tanirejo dan PKT Sido Makmur Kelurahan Jatirejo Kecamatan Gunungpati, Rabu (21/3/18).

Petugas Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kota Semarang, Drh. Adhitiyani menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan meliputi pengobatan cacing, pemberian vitamin, serta penyuluhan cara beternak yang baik dan benar untuk ternak yang sehat.

Sedangkan ternak yang sakit diberikan pengobatan sesuai penyakit yang diderita. Selain itu, petugas inseminator Dinas Pertanian Kota Semarang juga melakukan pemeriksaan kebuntingan dan gangguan reproduksi pada ternak sapi, kerbau yg dipelihara anggota kelompok tani.

“Diharapkan setelah kegiatan ini, ternak menjadi makin sehat, permasalahan kecil pada ternak bisa cepat teratasi, sehingga ternak cepat besar dan gemuk serta para pemilik ternak juga bisa melaksanakan apa yang telah diajarkan dengan baik,” harapnya.

“Sehat Ternakku..Sejahtera peternakku”