Pembinaan dan Sosialisasi Pembentukan P4S (Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya)

Pembinaan dan Sosialisasi Pembentukan P4S (Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya)SEMARANG – Dinas Pertanian Kota Semarang melalui Seksi Kelembagaan Bidang Penyuluhan melakukan Pembinaan dan Sosialisasi Pembentukan P4S (Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya) pada hari Selasa (10/12/2019) pagi di Sekretariat KT. Kuncen Farm Kel. Bubakan Kec. Mijen.

P4S (Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya adalah kelembagaan pelatihan dengan metode permagangan pertanian dan perdesaan yang didirikan, dimiliki dan dikelola oleh pelaku utama dan pelaku usaha secara swadaya baik perorangan maupun kelompok. Acara dibuka oleh Ibu Dwi Arti Handayani selaku Plt. Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang, kemudian Narasumber diisi oleh Bp. Maryanto dari Klaten selaku Ketua Forum Komunikasi P4S Provinsi Jawa Tengah.

Dalam acara ini diikuti oleh beberapa peserta yaitu :
   1. KT. Kuncen Farm Kel. Bubakan Kec. Mijen;
   2. KT. Sidoarjo Kel. Tambangan Kec. Mijen;
   3. CV. Konsultanik (Komunitas Penyuluh Pertanian Organik);
   4. KT. Barokah Kel. Polaman Kec. Mijen;
   5. Pengelolaan Omah Pinter Kel. Kandri Kec. Gunungpati.
Pembinaan dan Sosialisasi Pembentukan P4S (Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya)Acara ini dilakukan guna memberikan gambaran dan cara pembentukan P4S kepada Kelompok Tani yang Progresif. Sehingga nantinya di Kota Semarang terbentuk lagi P4S yang baru, sesuai yang di harapkan Dinas Pertanian Semarang.

Pembinaan dan Sosialisasi Pembentukan P4S (Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya)