Serunya, Outbound KB Dahlia Kendal

Serunya, Outbound KB Dahlia KendalSerunya, Outbound KB Dahlia KendalSemarang – Banyak cara yang dilakukan lembaga pendidikan untuk meningkatkan motivasi belajar dan keberanian peserta didiknya. Salah satu yang dilakukan KB Dahlia Kendal, mengajak seluruh peserta didik ke Kebun Buah Cepoko Dinas Pertanian Kota Semarang untuk mengikuti kegiatan Outbound, Senin (24/9).

Siswa dan siswi didampingi oleh guru mengikuti rangkaian kegiatan di alam terbuka. Beragam kegiatan yang dilakukan di tengah asrinya nuansa kehijauan alam pedesaan yang berada di sisi perbukitan yang berlokasi di Desa Cepoko, Gunungpati, Semarang, Jawa tengah.

Keseruan tampak terlihat begitu seluruh peserta berjalan dengan baris rapi menyusuri kebun melihat beberapa tanaman hias, tanaman buah, buah jambu kristal dan buah kelengkeng.  Tak lupa pemandu juga mengajak bernyanyi untuk memeriahkan suasana yang sangat terik di siang hari.

Serunya, Outbound KB Dahlia KendalKeseruan semakin dirasakan peserta tatkala satu persatu peserta diajarkan menanam sayur. Memaman sayur akan menambah pengalaman bagi anak untuk mengetahui bagaimana cara berkebun.

Salah seorang Guru KB Dahlia Endang Sawitri, mengatakan kegiatan Outbound sangat seru dan mendidik. ”Outbound dapat melatih kekompakan, keberanian dan kemandirian,” kata endang, kemarin.