Wisata Petik Jambu Kristal, Segarnya Menikmati Buah dari Pohonnya

Wisata Petik Jambu Kristal, Segarnya Menikmati Buah dari PohonnyaWisata Petik Jambu Kristal, Segarnya Menikmati Buah dari PohonnyaSemarang – Suasana alam yang asri dan sejuk khas pedesaan di lereng gunung akan menemani Anda saat mencicipi buah jambu. Tentunya suasana ini sangat cocok sebagai penghalau panas terik mentari di siang hari.

Bagi anda yang hobi menyantap buah-buahan, kini hadir tempat wisata Kebun Buah Cepoko, di Cepoko, Gunungpati. Konsep yang diusung Dinas Pertanian Kota Semarang ini adalah agrowisata. Karena selain hiburan, wisata ini juga memiliki sisi edukasi. Di mana pengunjung diajak untuk mengenali Jambu Kristal yang khas dengan rasa manis segar. Selain mengenali jambu kristal pengunjung juga dapat mengenali beberapa tanaman lain.

Wisata Petik Jambu Kristal, Segarnya Menikmati Buah dari PohonnyaDi tempat ini, Anda bisa memetik buah jambu dengan di dampingi pemandu. Proses pemetikan pun bisa dibilang sangat mudah, karena pohon-pohon jambu yang ada di tempat wisata ini tidak terlalu tinggi. Proses perawatan dan pemeliharaan pohon-pohonnya juga dilakukan dengan semaksimal mungkin demi menghasilkan buah jambu yang terbaik.

Pemandangan alam sekitarnya pun mempesona bagi wisatawan yang datang. Didukung dengan fasilitas umum yang cukup memadai. Selain Petik Jambu, tempat wisata ini juga menyediakan sarana outbound bagi para siswa sekolah. Banyak murid sekolah yang mengadakan outbound di tempat ini. Terdapat pula materi pengenalan beberapa teori dan praktek dalam menanam tanaman yang baik dan benar. Wisata Petik Jambu Kristal ini juga sering menjadi tempat rujukan bagi mahasiswa perguruan tinggi untuk praktek Kerja Lapang.

Tak hanya wisatawan lokal saja yang datang ke Wisata Petik Jambu Kristal ini. Ada juga wisatawan mancanegara pernah berkunjung beberapa kali. Selain itu, tempat wisata ini juga sering menjadi tempat pertemuan-pertemuan rombongan yang datang.