Pertemuan Konsultanik Kota Semarang

Jumat  – 16 Maret 2018, diselenggarakan pertemuan antara Dinas Pertanian dengan Konsultanik (Komunitas Penyuluh Tani Organik) di rumah Bpk. Yunus Marzuki, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Mijen.
Dari Dinas Pertanian, diwakili oleh Bpk. Ari Patria, Ibu Endah Retno Sayekti, Ibu Sri Pratiwi, dan IDH. Purba. Sambutan disampaikan oleh Bpk. Ari Patria, Ibu Sri Pratiwi, dan Ibu Endah Retno Sayekti.

Pada dasarnya, Dinas Pertanian sangat bangga dengan kinerja Konsultanik, yang didirikan pada tanggal 1 Juni 2017 dan berlokasi di Dk. Kedungjangan RT 05 / RW 03, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Mijen. Dalam bimbingan Ir. Sutanta, Konsultanik telah menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi, di antaranya pestisida nabati (Pesnab), Nutrisi Organik Tanah (NOT), Booster Cheetah, produk pangan organik Beras Brilian, dan lain-lain.

Berikut Struktur Organisasi Konsultanik :
Pelindung Komunitas :  Kepala Dinas Pertanian Ir. WP Rusdiana,MP.,  Pembina : Kepala Bidang Penyuluhan Ari Patria.,  Ketua Tim Ahli :  Ir. Sutanta., Ketua : Ahmad Karsidin., Bendahara : Sonhaji., Sekretaris : Yunus Marzuki., Bidang Produksi : Ahmad Kholil dan Kabul., Bidang Rumah Tangga : Rohmani, Bidang Pemasaran : Sunardi., Bidang Humas : Said Muqri

Konsultanik berupaya keras untuk membentuk organisasi usaha berbentuk CV. Diperlukan konsultasi terlebih dahulu kepada Notaris, untuk pembentukannya. Konsultanik telah memperoleh status badan hukum dengan nama “Perkumpulan Komunitas Penyuluh Tani Organik” namun belum berupa organisasi profitable.

Pertemuan Konsultanik Kota Semarang

Pertemuan Konsultanik Kota Semarang