Penyerahan dan penanaman simbolis VUB (Varietas Baru) Kelapa Kopyor oleh BBPPTP Surabaya

Penyerahan dan penanaman simbolis VUB (Varietas Baru) Kelapa Kopyor oleh BBPPTP SurabayaSEMARANG – Bertepatan Pada tanggal 12 November hari Selasa 1.Kota Semarang mendapatkan bantuan demplot bibit kelapa kopyor yang berasal dari kultur jaringan Kegiatan BBPPTP Surabaya pada 8 Provinsi di Indonesia. Bibit Kelapa Kopyor yang diberikan adalah hasil dari perbanyakan kultur jaringan. Sehingga keuntungan yang didapatkan buah yang dihasilkan akan 99% berupa kelapa kopyor.       

Pemberian bantuan bibit ini bertujuan untuk melestarikan kekayaan alam dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan potensi daerah tujuan. Provinsi Jawa Tengah mendapat alokasi sebanyak 75 bibit yang mana 50 untuk Kota Semarang dan 25 untuk Kota Salatiga.Bibit Diserahkan kepada 3 Kelompok Tani di Kecamatan Gunungpati yaitu : KT Barokah sebayak, KT Dewi Sri , dan KT Rukun Sentosa.                                                 

Penyerahan dan penanaman simbolis VUB (Varietas Baru) Kelapa Kopyor oleh BBPPTP Surabaya Kegiatan ini bertempat di Balai Pelatihan Pertanian Kecamatan Gunug Pati Kota Semarang. Acara diawali dengan penyerahan simbolis bibit dan dilanjutkan dengan Binaan Teknis Cara Pemeliharaan , Budidaya dan Pengendalian OPT ( Organisme pengganggu Tanaman ) Pada tanaman kelapa kopyor kepada para petani anggota Kelompok Tani yang menerima bantuan Bibit Kelapa Kopyor.

Penyerahan dan penanaman simbolis VUB (Varietas Baru) Kelapa Kopyor oleh BBPPTP Surabaya