Penilaian Lomba Poktan Padi Berprestasi Tingkat Prov. JATENG

Penilaian Lomba Poktan Padi Berprestasi Tingkat Prov. JATENGSEMARANG – dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan program Swasembada Pangan diperlukan dukungan dari semua pihak, salah satunya Kelompok Tani yang secara langsung berinteraksi dengan peningkatan produksi dan produktifitas tanaman pangan. Seberapa jauh indikator sistem kerja terutama dalam penyampaian teknologi baru dibidang pertanian tanaman pangan dan mampu diimplementasikan oleh Kelompok Tani yang ada sehingga menjadi bahan evaluasi pelaksanaan sistim kerja itu sendiri.

Sebagai upaya dalam melaksanakan pemantauan sistim kerja tersebut, maka diadakan lomba Kelompok Tani Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Tengah. Kelompok Tani Vanda Subur Cepoko Gunungpati Binaan Dinas Pertanian Kota Semarang salah satu kandidat yang masuk dalam nominasi penilaian tersebut. Kelompok Tani Vanda Subur diketuai oleh Bapak Daiman. Produk unggulan yang dihasilkan diantaranya beras organik, pukuk organik, dsb.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memotivasi Para Kelompok Tani peserta lomba dalam meningkatkan produktivitas dan produksi pangan, yang bertujuan untuk memberi rangsangan bagi para Kelompok Tani untuk lebih memacu perkembangan usahanya serta menuntut peran pemerintah daerah untuk memfasilitasi dan membina secara lebih pro aktif.