Pendampingan Pelatihan Budidaya Tanaman Jeruk, Ngijo

Semarang, dalam rangka untuk mendukung kegiatan kampung tematik JAMRUT (Kampung Tematik Jambu dan Jeruk Terpadu) Penyuluh Pertanian Lapangan BPP Gunungpati Dinas Pertanian Kota Semarang melakukan pendampingan Pelatihan Budidaya Tanaman Jeruk di RT 05 RW 02 Kelurahan Ngijo Kecamatan Gunungpati.

Pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal 5 April 2018 ini dibuka oleh Siti Muhimatul Haliyah, A.Md selaku Lurah Kelurahan Ngijo. Pelatihan tersebut diikuti oleh 40 warga RT 05 RW 02 yang telah menanam jeruk siam dan jeruk baby serta dihadiri Penyuluh Pertanian Gunungpati Ana Widaningrum, SP., dan Bambang Sudarmono, B.Sc.

Dalam pelatihan ini, narasumber Triyanto, SP (ketua Poktan Binaan Dinas Pertanian Kota Semarang) memberikan materi kepada peserta mengenai Budidaya Tanaman Jeruk yang sehat. Selain mendapatkan materi peserta juga melakukan praktek di lapang untuk mengaplikasikan materi yang telah disampaikan.

Siti mengharapkan dengan adanya pelatihan ini akan mampu meningkatkan wawasan pengetahuan tentang budidaya jeruk yang sehat, meningkatkan produktivitas serta dalam upaya peningkatan mutu dari produksi jeruk di RT 05 RW 02 Kelurahan Ngijo Kecamatan Gunungpati.

Untuk itu diharapkan peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh karena pada nantinya akan diimplementasikan ke kebunnya serta dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan warga.