Penanaman Pohon : RAKERNAS APEKSI 2019

Penanaman Pohon : RAKERNAS APEKSI 2019Semarang – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang tengah mempersiapkan gelaran Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) yang akan berlangsung pada Juli 2019 mendatang. Rakerknas APEKSI akan dihadiri oleh 98 Pemerintah Kota di Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Dinas Pertanian Kota Semarang ikut andil di salah satu rangkaian acara yaitu Penanaman Pohon bersama 98  Walikota Se Indonesia. Acara ini dilaksanakan di Hutan Wisata Tinjomoyo pada tanggal 31 Juli 2019 pukul 06.30 WIB.

Penanaman pohon dipimpin oleh Walikota Kota Semarang, Bapak Hendrar Prihadi. Kemudian para Walikota beserta rombongan didampingi petugas dari Dinas Pertanian Kota Semarang menanamkan pohon pada lubang yang sudah disiapkan.

Pohon yang ditanam sebagian besar adalah pohon khas dari daerah masing – masing peserta yang sebelumnya ditampung terlebih dahulu di Dinas Pertanian Kota Semarang. Beberapa pohon selain dari daerah masing-masing juga disediakan oleh Dinas Pertanian Kota Semarang.