Pemeriksaan Bahan Asal Hewan Daging Sapi Menjelang Lebaran

Pemeriksaan Bahan Asal Hewan Daging Sapi Menjelang LebaranSEMARANG – Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang  Drs. Hernowo Budi Luhur S.H. M.Si. beserta Tim Kesmavet (Kesehatan Masyarakat Veteriner) melaksanakan Pemeriksaan Bahan Asal Hewan (BAH) terutama daging sapi menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H pada Rabu dini hari (27 April 2022). 
 
Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan daging di Kota Semarang aman dan daging dalam kondisi ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal. Mengingat jumlah permintaan daging yang tinggi dari masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri. 
 
Pemeriksaan Bahan Asal Hewan (BAH) digelar di Pos Pemeriksaan Daging Dinas Pertanian Kota Semarang yang ada di Jalan Slamet Riyadi dan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Penggaron, serta beberapa pasar di Kota Semarang yakni Pasar Tradisional Karangayu, Pasar Wonodri dan Pasar Johar (relokasi).
 
“Mendekati Hari Raya pengawasan kita perketat, jangan sampai masyarakat mendapatkan daging yang tidak sehat. Jadi, karena permintaan daging yang banyak kita perlu meningkatkan pengawasan seketat mungkin, supaya daging yang beredar daging yang sehat.” Ujar Kepala Dinas Pertanian Hernowo disela-sela memeriksa daging. Pemeriksaan Bahan Asal Hewan Daging Sapi Menjelang Lebaran
 
Tim Kesmavet Dinas Pertanian memastikan daging yang akan dikonsumsi benar-benar aman. Diharapkan masyarakat Kota Semarang yang merayakan Hari Raya Idul Fitri akan mendapatkan daging yang ASUH.
 
Pengawasan berkala ini juga bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindak kecurangan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab saat memperjual belikan daging dengan kualitas yang kurang baik, sehingga diharapkan hanya daging yang benar-benar sehat dan berkualitas baiklah yang dapat diperjual belikan di Kota Semarang.