DISPERTAN Gelar Pelatihan Teknologi Informasi

Pembukaan pelatihan teknologi informasi oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang

SEMARANG – Dinas Pertanian Kota Semarang (DISPERTAN) menggelar pelatihan teknologi informasi selama dua hari 7 – 8 Maret 2018, dalam rangka meningkatkan optimalisasi website dan media sosial sebagai bagian dari strategi komunikasi untuk masyarakat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ir. WP Rusdiana, MP., selaku Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang. Dalam kegiatan dua hari ini diisi dengan sejumlah materi diantaranya pengenalan transparansi informasi teknologi, memaksimalkan sosial media dan website sebagai sarana komunikasi untuk masyarakat, serta pelatihan karakteristik penulisan. Pemateri dari Diskominfo, Humas, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

“Diharapkan para peserta mampu mengoptimalkan website dan media sosial,” ujar Ir. WP Rusdiana, MP., dalam sambutannya, di Ruang rapat lantai III Diskominfo, Semarang, Rabu (7/3/2018).

Rusdiana, mengungkapkan tujuan diadakannya pelatihan informasi teknologi bagi para pegawai Dinas Pertanian Kota Semarang untuk mengetahui tentang penulisan yang baik terutama bagi admin website.

Kemudian, kata Rusdiana, peserta juga diharapkan mampu dalam teknik penulisan berita. Diharapkan dari kegiatan ini peserta dapat memanfaatkan media sebagai sarana untuk mempublikasikan semua aktivitas di masing-masing kegiatan, termasuk kemampuan membuat berita,” pungkasnya.