Pelatihan Tanaman Hias I dan II

Pelatihan Tanaman Hias I dan IISemarang – Dinas Pertanian Kota Semarang mengadakan kegiatan Bimtek Budidaya Tanaman Hias bagi petani Kota Semarang. Pelatihan Tanaman Hias adalah program Dinas Pertanian Kota Semarang Bidang Hortikultura dan Perkebunan. Pelatihan Tanaman Hias diselenggarakan selama 2 tahap.
Tahap pertama pada tanggal 14 – 15 Februari 2019 di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Gunungpati. Sedangkan tahap ke dua pada tanggal 11 – 12 Maret 2019 di BPP Mijen. Pelatihan di ikuti oleh 20 peserta Kota Semarang dan beberapa Penyuluh Pertanian Lapangan. Narasumber dari pelatihan tanaman hias yaitu Yudit Krismaryani.
Materi diberikan pertama, di lanjutkan praktek dan kunjungan. Materi berisi tentang manfaat tanaman hias, bagaimana cara membudidayakan tanaman hias, cara merawat tanaman hias, dan cara pemasaran tanaman hias. Setelah materi selesai disampaikan, peserta di tuntut untuk bisa mengaplikasikan materi tersebut dengan cara praktek.
Pelatihan Tanaman Hias I dan IIPraktek penanaman tamanan hias dimulai dari pengambilan tanaman yang ditanah, kemudian dipindahkan dalam pot atau polibag dengan media sekam bakar, cara menyiram dan dilanjutkan cara membuat taman hias dihalaman.
Setelah penguasaan materi dan praktek selesai, peserta di ajak berkunjung dirumah Ibu Yudit Krismaryani. Kunjungan dilakukan dengan tujuan agar peserta dapat menambah wawasan. Peserta dapat melihat beberapa macam tanaman hias, model tanaman dipekarangan untuk hiasan rumah dan cara penjualan tanaman hias.
Dengan diselenggarakan Pelatihan Tanaman Hias ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan teknis budidaya bagi peserta.