Pelatihan pembuahan Durian diluar Musim

Pelatihan pembuahan Durian diluar MusimSemarang – durian merupakan buah musiman yang artinya secara alami tidak bisa berbuah sepanjang tahun dan hanya berbuah sekali dalam satu musim. Akan tetapi saat ini ada upaya membuat durian berbuah di luar musim telah banyak dicoba dengan mendorong kondisi tanaman durian mirip pada saat pergantian musim.

Dinas Pertanian Kota Semarang mengadakan pelatihan hortikultura pembuahan durian di luar musim. Pelatihan di adakan selama dua hari 20 – 21 Maret 2018 bertempat di kebun purwosari Dinas Pertanian Kota Semarang. Peserta pelatihan adalah karyawan pemelihara tanaman Dinas Pertanian Kota Semarang serta beberapa petani kota Semarang.

Narasumber pelatihan berasal dari yayasan obor tani “Pratomo, SP” dan Penangkar Bibit Kebun Buah Cepoko Dinas Pertanian Kota Semarang “Purwanto” . Peserta pelatihan dibekali materi teori dan dilanjutkan praktek.

Pelatihan pembuahan Durian diluar MusimDiharapkan dari pelatihan ini para peserta dapat mengaplikasikan sehingga dapat menaikkan harga komoditas buah-buahan di bandingkan ketika dalam musimnya serta memenuhi kebutuhan pangan masyarakat terutama buah-buahan agar tersedia sepanjang tahun.