Outbound KB Edelwies di Kebun Buah Cepoko – DISPERTAN

Semarang – 28 Februari 2018, Aura kegembiraan terpancar di wajah para siswa KB Edelwies bersama guru pembimbing serta dipandu instruktur saat memulai belajar di alam terbuka yang alami dan penuh kesejukan. Kegiatan ini juga sering disebut sebagai outbound. Outbound dilaksanakan di Kebun Buah Cepoko Dinas Pertanian Kota Semarang Jalan Cepoko Raya, Gunungpati.

Outbound menjadi salah satu olahraga yang kian banyak digemari. Tak hanya untuk orang dewasa, outbound juga dapat dilakukan oleh anak-anak. Olahraga sebaiknya dikenalkan kepada anak sejak dini. Salah= satu olahraga yang dapat dikenalkan kepada anak adalah outbound. Selain belajar, banyak permainan menyenangkan serta manfaat dalam outbound yang disesuaikan dengan perkembangan anak.

Pada  outbound ini para siswa mengikuti rangkaian kegiatan diantaranya jalan-jalan di kebun, mereka juga diajarkan cara memanen jambu kristal, cara menanam sayur sendiri serta dikenalkan dengan beberapa tanaman.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dasar, pengembangan karakter, kemampuan kinestetik, kerja sama pada diri anak-anak dan wawasan anak-anak agar menyatu dengan alam sekitar sehingga mereka dapat belajar secara langsung.