RE-ORGANISASI KT. MBANGUN KARSO PURWOSARI MIJEN

RE-ORGANISASI KT. MBANGUN KARSO PURWOSARI MIJENRE-ORGANISASI KT. MBANGUN KARSO PURWOSARI MIJEN      SEMARANG – Jumat, 15 Februari 2019, 08.30 WIB, Dinas Pertanian Kota Semarang mendampingi kegiatan re-organisasi / pembentukan pengurus POSLUHKEL (Pos Penyuluhan Kelurahan) Purwosari Mijen. Re-organisasi pengurus POSLUHKEL berada di Kelompok Tani Mbangun Karso, Kelurahan Purwosari Kecamatan Mijen.
Dasar kegiatan re-organisasi segera dilaksanakan yaitu Ketua POSLUHKEL sebelumnya meninggal dunia. Demi kelancaran kinerja dan tersusun sturktur organisasi baru Kelompok Tani di POSLUHKEL Mijen.
Acara dihadiri oleh Ir. Endah Retno Sayekti Kasi Kelembagaan Dinas Pertanian Kota Semarang, BABINSA Kel. Purwosari Kec. Mijen, Staff Dinas Pertanian Kota Semarang, PPL wilayah Mijen Dinas Pertanian Kota Semarang, Petugas Organisme Pengganggu Tanaman (POPT) Mijen, dan 22 orang petani setempat.
RE-ORGANISASI KT. MBANGUN KARSO PURWOSARI MIJEN      Peran-peran POSLUHKEL diantaranya memudahkan penyuluh dalam menginventarisir permasalahan petani dilapangan, proses interaksi petani dengan penyuluh di POSLUHKEL akan berujung pada inventarisasi permasalahan petani oleh penyuluh. Selanjutnya, Posluhkel juga sangat berperan dalam membangun petani, kelompok tani dan gabungan kelompok tani menjadi lebi komptetitif. Dengan demikian keberadaan POSLUHKEL akan benar-benar menjadi basis bagi kegiatan penyuluhan di tingkat kelurahan.
Adapun susunan acara pembentukan pengurus POSLUHKEL yaitu :
– Pembukaan
– Doa
– Sambutan Pengurus KT. Mbangun Karso Martoyo
– Sambutan Dinas Pertanian Kota Semarang yang di wakili Kasi Kelembagaan Ir. Endah Retno Sayekti
– Sambutan dari BABINSA Kel. Purwosari Kec. Mijen
– Pemilihan Kepengurusan
– Sambutan Petugas POPT
– Sambutan Lurah Kel. Purwosari Kec. Mijen yang di wakili oleh Sekretaris

RE-ORGANISASI KT. MBANGUN KARSO PURWOSARI MIJENHasil dari re-organisasi POSLUHKEL untuk Tahun 2019 yaitu :
Ketua : Darmaji ( KT. Mbangun Karso )
Sekretaris : Zuhri ( KT. Ngremboko )
Bendahara : Suratno ( KT. Mbangun Karso )
Seksi Perencanaan : Kabul ( KT. Guyub Rukun )
Seksi Penyebaran Informasi : Marzuki ( KT. Sumber Rejeki )
Seksi Diklat : Suhardi ( KT. Sumber Rejeki )
Seksi Kelembagaan dan Usaha Tani : Ponijo ( KT. Loh Jinawi )

Semoga dnegan adanya re-organisasi pengurus POSLUHKEL yang baru dapat terus berjalan dengan baik dan membaaw kemajuan para petani khususnya petani Kota Semarang. Sehingga kesejahteraan petani dan masyarakat Kelurahan Purwosari Kecamatan Mijen akan semakin meningkat.(oc)