Kiprah DISPERTAN dalam Peningkatan Kemampuan

Kiprah DISPERTAN dalam Peningkatan KemampuanKiprah DISPERTAN dalam Peningkatan KemampuanSemarang –  Dinas Pertanian Kota Semarang melalui Bidang Hortikultura dan Perkebunan, melatih Ibu-ibu PKK Kota Semarang dalam kegiatan Merangkai Produk Pertanian. Pelatihan dilaksanakan selama 1 hari tanggal 13 September 2018. Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang yang turut hadir dan menyampaikan beberapa kata saat pembukaan kegiatan, Kamis (13/09/2018). “Kegiatan merangkai produk pertanian ini sebagai pengembangan SDM, dan perlu dilakukan diantaranya untuk mendukung program pemerintah pusat dalam pemanfaatan pekarangan (KRPL), dimana kita harus memanfaatkan dan mengembangkan komoditas pertanian yang ada disekitar kita”. “Dalam kegiatan ini, bobot pelatihan lebih didominasi oleh praktik, agar peserta dapat memahami secara komprehensif apa yang diajarkan oleh narasumber”, ungkapnya.

Kiprah DISPERTAN dalam Peningkatan KemampuanDalam pelatihan merangkai produk pertanian di bagi menjadi beberapa pelatihan diantaranya merangkai bunga, merangkai buah, merangkai sayur dan merangkai empon-empon serta pembuatan mini garden.

Narasumber dari kegiatan ini berasal dari IPBI Indrayanti Widjaya, B.A dan Any Nuraini, S.IP sebagai pemateri produk merangkai. Sedangkan narasumber pembuatan mini garden yaitu Ir. Sumantri dan Sri Mardani.

Diharapkan setelah pelatihan ini Ibu-ibu PKK dapat mengembangkan ilmu dan menyalurkan kepada masyarakat lainnya.