Gerakan Tanam Padi

Gerakan Tanam PadiSemarang – Dinas Pertanian Kota Semarang melaksanakan kegiatan Gerakan Tanam Padi bertempat di Kelompok Tani Ngudi Mulyo Kelurahan Jatibarang, Kecamatan Mijen bersama Walikota Semarang, yang  diwakili oleh Wakil Walikota Semarang. Walikota Semarang yang akrab disapa dengan Ita mengatakan bahwa produksi pangan di Kota Semarang  harus kita kejar, mengingat pertanian terutama tanaman pangan memiliki andil yang cukup besarbagi perekonomian, sekaligus menciptakan kemandirian dan kedaulatan pangan di Wilayah Kota Semarang.

Gerakan Tanam PadiGerakan tandur kali ini menggunakan alat mesin pertanian yang berupa rice transplanter, dengan tujuan untuk  mendorong masyarakat dalam penggunaan mekanisasi pertanian sebagai upaya mencukupi keterbatasan tenaga dan meningkatkan efisiensi penanaman.

Kota Semarang memiliki brigade alat mesin pertanian “ALSINTAN” agar bisa melayani kebutuhan petani sehingga Dinas Pertanian berharap dukungan dari berbagai pihak agar sawah lestari yang masih ada di wilayah Kota Semarang tidak berkurang, tutur Hernowo Budi Luhur Kepaa Dinas Pertanian Kota Semarang. Selain itu Hernowo juga berharap masyarakat Kota Semarang dapat memanfaatkan teknologi sehingga produksi pangan dapat maksimal dan kedaulatan pangan akan tercapai dengan segala keterbatasan dan tantangan yang dihadapi.