BPP Gunungpati “Action in The Exhibition of Innovation and Technology Results LITBANG IPTEK NUKLIR Agricultural Areas”

BPP Gunungpati "Action in The Exhibition of Innovation and Technology Results LITBANG IPTEK NUKLIR Agricultural Areas"Semarang – Pertanian merupakan sektor utama bagi Pemerintah Kota Semarang. Di Kota Semarang pembangunan pertanian mendapatkan perhatian yang tinggi dari pemerintah daerah. Berbagai komoditas pertanian dikembangkan oleh pemerintah, diantaranya komoditas tanaman pangan, perkebunan, ternak dan hortikultura.

Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Pertanian Kota Semarang yang bekerjasama dengan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) juga telah menerapkan teknologi inovatif dalam meningkatkan kinerja pertanian, diantaranya penggunaan varietas unggul dan alsintan. Salah satu upaya diseminasi untuk mengenalkan dan meningkatkan penyebaran penggunaan teknologi oleh pelaku usaha sektor pertanian, maka Dinas Pertanian Kota Semarang melaksanakan Gelar Teknologi dan Produk Pertanian yang dilaksanakan di Halaman BPP Ngaliyan Dinas Pertanian Kota Semarang.

Pameran di ikuti dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang menampilkan produk unggulan dalam setiap wilayah penyuluh. Selain menampilkan produk, stand masing-masing BPP juga di nilai oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang.

Pada kesempatan ini, BPP Gunungpati menampilkan inovasi dalam berbagai bentuk, seperti pupuk organik cair, pupuk padat, beras sehat varietas sidenuk produk BATAN serta inovasi teknologi lainnya. Stand dan tampilan produk mendapatkan juara II di antara BPP lain Dinas Pertanian Kota Semarang.