DISPERTAN Terima Kunjungan Dinas Pertanian Kab. Pekalongan

DISPERTAN Terima Kunjungan Dinas Pertanian Kab. PekalonganSEMARANG – Dinas Pertanian Kota Semarang menerima kunjungan kerja dari Dinas Pertanian Kec. Kajen Kab. Pekalongan pada hari Senin, 19 November 2018. Kunjungan ini dalam rangka study banding. Rombongan Dinas Pertanian Kec. Kajen Kab. Pekalongan dipimpin oleh Koordinator Fungsional yang mewakili Kepala Dinas Pertanian, dengan jumlah 50 orang yang kesemuanya dari PPL dan Kelompok Tani.

Rombongan Dinas Pertanian Kec. Kajen Kab. Pekalongan diterima oleh Kepala Dinas Ir. WP Rusdiana MP di BPP Mijen Dinas Pertanian Kota Semarang. Dalam pertemuan tersebuat Ketua Rombongan Beny menjelaskan maksud tujuan kunjungan kerja ke DISPERTAN yaitu untuk study banding dalam pengelolaan pertanian di Kota Semarang.

DISPERTAN Terima Kunjungan Dinas Pertanian Kab. PekalonganKepala Dinas Pertanian Kota Semarang berterima kasih, Kota Semarang dipilih sebagai lokasi study banding dan berharap semoga hal-hal yang baik selama kunjungan kerja ini dapat dimanfaatkan untuk mendukung perkembangan pertanian dari segala sektor.

Dalam penyambutan kunjungan study banding Dinas Pertanian Kab. Pekalongan, beberapa paparan dan diskusi disampaikan oleh tim PPL BPP Mijen. Setelah diskusi peserta di ajak berkunjung mengelilingi BPP Mijen yang merupakan sarana praktik yang dimanfaatkan oleh PPL dan Petani untuk bereksperimen dalam pengembangan pertanian.

Setelah dari BPP Mijen peserta juga di ajak berkunjung ke Konsultanik DISPERTAN, dan di jelaskan beberapa materi mengenai tanam padi full organic serta diajak praktik pembuatan pupuk cair organik. Dilanjutkan dengan berkunjung di kebun buah cepoko, sebelum berkeliling menikmati pemandangan dan petik buah peserta di terima di aula kebun buah cepoko oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang dan Kepala UPTD Dinas Pertanian Kota Semarang.