DISPERTAN gelar Pengobatan Ternak Gratis bersama Mahasiswa Koasistensi FKH UNAIR

DISPERTAN gelar Pengobatan Ternak Gratis bersama Mahasiswa Koasistensi FKH UNAIRDinas Pertanian Kota Semarang melalui bidang Peternakan melaksanakan kegiatan pengendalian penyakit hewan menular (Zoonosis) dan Gangguan Reproduksi melalui Program Pengobatan massal gratis.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan mencegah sedini mungkin adanya penyakit hewan, selain itu juga untuk meningkatkan produksi dan produktivitas ternak.

Pengobatan massal dilaksanakan tanggal 22 Maret 2018 di Kelompok Tani Rejeki Lumintu Kelurahan Sumurrejo Kecamatan Gungngpati dengan melibatkan dokter hewan Dinas pertanian Kota Semarang, Mantri ternak, Petugas inseminator, PPL Pendamping serta Mahasiswa Koasistensi Fakultas Kedokteran Hewan UNAIR.

Diharapkan program ini dapat ikut menunjang dan mensukseskan Upsus Siwab serta bagi mahasiswa koasistensi FKH UNAIR dapat menyalurkan dan mempraktekan ilmu yang diperoleh selama bangku perkuliahan.
Selain itu, program ini diharapkan dapat mengasah softskill dan hardskill mahasiswa Koasistensi FKH UNAIR dengan terjun langsung di lapangan melalui arahan, pembekalan dan praktek bersama Bidang Peternakan dan kesehatan hewan Dinas Pertanian Kota Semarang yang nantinya bisa dijadikan sebagai tambahan bekal untuk menyongsong dunia kerja Profesi dokter hewan.