DISPERTAN Ikut Meriahkan GPA Ke-8 Soropadan

DISPERTAN Ikut Meriahkan GPA Ke-8 SoropadanDISPERTAN Ikut Meriahkan GPA Ke-8 SoropadanGelar Promosi Agribisnis (GPA) Soropadan Ke 8 Tahun 2018 resmi dibuka Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (27/7/2018). Pembukaan GPA di PPAP Agro Center Soropadan, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung dilangsungkan dalam suasana meriah.

Gelar Promosi Agribisnis  Soropadan 8 Tahun 2018 mengusung tema “Modernisasi Pertanian Jateng Menuju Kedaulatan Pangan”. GPA Soropadan kali ini diikuti oleh 86 stand pameran dari SKPD di Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten/Kota, Swasta, dan BUMN.

Dalam stand Dinas Pertanian Kota Semarang menampilkan berbagai produk hasil pertanian yang dimiliki. Antara lain, Melon Dino (Perancis), Melon Rocket, Jambu Kristal, Jambu Jamaica, Manggis, Pepaya, Tomat, Mangga, Tomat Ceri, Jeruk Keprok, Paprika. Produk lainnya adalah Beras organik.

Selain itu, beberapa komoditas dari sektor perkebunan di juga ikut disertakan dalam pameran. Seperti Kopi Warak dari Gunungpati. Disamping itu, produk olahan bahan pangan juga dipamerkan antara lain Brambang Goreng dan Kolang-Kaling.

Melalui ajang GPA Soropadan ini diharapkan mampu mengenalkan berbagai komoditas unggulan khususnya di bidang pertanian dari Kota Semarang ke masyarakat luas.