DISPERTAN Raih Juara II di Agrofood Expo 2018

DISPERTAN Raih Juara II di Agrofood Expo 2018DISPERTAN Raih Juara II di Agrofood Expo 2018Semarang – Dinas Pertanian Kota Semarang meraih prestasi dalam Pameran Indonesia AgroFood Expo 2018 yang di selenggrarakan pada 10 – 13 Mei 2018.

Pameran yang mengusung tema ‘Diversifikasi Komoditi Perkebunan Mendukung Swasembada Pangan ini, dilaksanakan bersamaan dengan pameran Indonesia International Modern Agriculture 2018.

Selain itu, pameran ini menginformasikan kepada masyarakat bahwa Indonesia mempunyai beragam produk berkualitas yang bisa mencukupi kebutuhan. Pameran tersebut diikuti oleh 85 peserta dari instansi pemerintahan dan swasta.

Pameran ini juga disandingkan dengan gebyar wisata dan customer care yang bertujuan untuk mengangkat perekonomian Indonesia melalui pariwisata dan mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri khususnya produk pertanian serta mengajak masyarakat untuk cerdas dalam melakukan pengawasan produk pangan.

Dalam pameran ini juga mengadakan kompetisi untuk stand terbaik saat berlangsungnya kegiatan, dengan kriteria penilaian stand terbaik adalah Desain, DISPERTAN Raih Juara II di Agrofood Expo 2018Banyaknya pengunjung, Kebersihan, Keramahan Petugas dan Banyaknya transaksi selama pameran berlangsung.

Untuk tahun ini Dinas Pertanian Kota Semarang meraih Juara II. Untuk Juara I diraih oleh Kabupaten Sleman dan Juara III dimenangkan oleh Kota Bandung.

Dengan terselenggaranya Indonesia AgroFood Expo 2018 diharapkan dapat memberikan informasi dan edukasi dalam upaya peningkatan produk pertanian khususnya di setiap daerah.