Outing Class Ke Kebun Buah Cepoko “PAUD/TK Ananda Mranggen”

 

 

 

Outing Class Ke Kebun Buah Cepoko “PAUD/TK Ananda Mranggen”Pada tanggal 12 Mei 2018, PAUD dan TK Ananda Mranggen mengadakan outbond “Tanam sayur dan Petik Buah Jambu Kristal”. Outbond diadakan di kebun Buah Cepoko Dinas Pertanian Kota Semarang yang beralamat di desa Cepoko, Gunungpati Kota Semarang. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa PAUD dan TK Ananda Mranggen didampingi oleh guru dan pemandu dari kebun buah cepoko. Outbond berlangsung mulai pukul 09.00 WIB.

Kegiatan outbond berlangsung semarak, terlihat sangat menyenangkan dan penuh keakraban. Para siswa diajak untuk mengenal tanaman buah jambu kristal, seperti bentuk tanaman, bentuk buah, dan rasa buahnya, serta pengenalan beberapa tamanan buah dan tanaman hias lainnya.

 

Outing Class Ke Kebun Buah Cepoko “PAUD/TK Ananda Mranggen”Selain itu siswa juga memperagakan cara menanam sayur, siswa tampak merasa penasaran dan senang. Sesekali mereka meminta bantuan pembinanya. Tak lama berselang, siswa diajak jalan-jalan untuk membungkus buah jambu kristal. Dengan penuh semangat mereka memperhatikan instruktur pemandu dan berantusias mencoba. Suasana outbond terlihat riuh.