Bimbingan Teknis Budidaya Tanaman Untuk Petani Durian di Semarang

Bimbingan Teknis Budidaya Tanaman Untuk Petani Durian di SemarangBimbingan Teknis Budidaya Tanaman Untuk Petani Durian di SemarangSemarang – dalam rangka meningkatkan keahlian petani diwilayah Kota Semarang, Dinas Pertaian Kota Semarang mengadakan bimbingan teknis budidaya tanaman durian. Kamis (11/7/2019).
Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan intensifikasi pertanian ditahun 2019. Acara berlangsung selama 2 hari (10-11 Juli 2019) tersebut, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pertanian yang diwakili oleh Kasi Produksi Hortikultura dan Perkebunan Ir. Komara Irawati, MM.
Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari kelompok penerima demplot pertanian perkotaan tahun 2019 dan pendamping program pertanian perkotaan di Kota Semarang. Dalam kegiatan ini Narasumber berasal dari Pakar Budidaya tanaman Durian yaitu Bapak Juwanto.
Materi yang disampaikan hari pertama adalah cara budidaya buah durian. Hari kedua praktek pengaplikasian materi yang telah disampaikan. Praktek dilakukan di Kebun Cepoko milik salah satu petani. Para peserta diajarkan dan mencoba langsung membuat top working tanaman buah durian gua mendapatkan sambungan yang maksimal.
Bimbingan Teknis Budidaya Tanaman Untuk Petani Durian di SemarangSelama acara berlangsung, baik saat diskusi di ruangan maupun saat praktek peserta mengikuti dengan seksama dan bersemangat. Dengan adanya pelatihan bimtek durian diharapkan para petani Kota Semarang dapat mengembangkan ilmunya. Semoga informasi teknologi budidaya durian pada bimtek kali ini dapat diaplikasikan sehingga buah tropika mempunyai daya saing yang tinggi.