Panen Melon Basket Bersama Walikota Semarang

Panen Melon Basket Bersama Walikota SemarangPanen Melon Basket Bersama Walikota SemarangSemarang – Jumat, 8 Maret 2019. Dinas Pertanian Kota Semarang melakukan Panen Perdana melon basket bersama Walikota & Wakil Walkota Semarang di Kawasan Agro Purwosari, Mijen, Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan diikuti oleh Asisten 2, beberapa OPD Kota Semarang dan Petani Kota Semarang.

Adapun terkait jenis melon basket yang dipanen memiliki keunggulan diantaranya cepat matang dalam waktu sekitar 90 hari, ukuran lebih kecil dari melon biasa, tidak mudah busuk, warnanya lebih menarik, dan rasanya lebih kenyal dan manis.

Usai memanen, Hendi mengimbau para petani untuk dapat lebih kreatif, salah satunya dengan memikirkan cara menambah nilai jual dari hasil pertanian.

Panen Melon Basket Bersama Walikota Semarang“Jadi ada inovasi, misalnya melon, saat usianya sudah tidak bisa dipertahankan alias busuk maka tidak bisa dijual dengan harga maksimal, maka bisa dibuat misalnya sirup melon atau manisan,” tuturnya.

“Kami melalui Dinas Pertanian tentunya juga akan mengembangkan hasil-hasil panen yang berpotensi memiliki nilai tambah,“ imbuhnya. (oc)