Asyiknya Belajar di Alam Terbuka

Outbound KB – TK ISlam Al Azhar 22 Kalibanteng

Belajar dan bermain merupakan hal yang perlu diperhatikan oleh orang tua dan guru, bahwa belajar itu memang sangat penting bagi anak-anak karena dengan belajar anak-anak dapat mengeksplorasi, menjelajah, menciptakan, menemukan, mengaitkan, dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Namun bukan berarti anak harus dituntut belajar di dalam ruangan terus menerus karena anak juga butuh suasana baru. Dalam kegiatan ini akan meningkatkan sikap percaya diri, karena mereka akan bertemu dengan orang-orang baru di luar sekolah dan menjalin kerjasama mengikuti setiap sesi.


Sabtu, 24 Februari 2018, anak-anak KB – TK Islam Al Azhar 22 Kalibanteng mengadakan outbound ke Agrowisata Cepoko Kebun Dinas Pertanian Kota Semarang dan diikuti sebanyak 201 anak. Kegiatan ini anak akan belajar menjadi seorang yang bersahabat dengan lingkungan. Outbound terdiri dari mencicipi jambu Kristal, mengamati pohon dan tanaman, cara memanen jambu Kristal, cara menanam cabai dan terung.
Dalam kegiatan itu, anak-anak terlihat sungkan menanam cabai dan terong karena harus memegang tanah dan pupuk yang kotor.