Launching Kawasan Agribisnis Pertanian Perkotaan

 Semarang – Pemanfaatan lahan pertanian di Kota Semarang semakin bervariasi guna mendukung dan melaksanakan program pengembangan lima tahun PEMKOT Semarang. Hal tersebut tampak dalam Launching Kawasan Agrobisnis Pertanian Perkotaan yang diadakan oleh Dinas Pertanian Kota Semarang di RT 02 RW 06 Kelurahan Purwosari, Senin (23/07/2018) pukul 09.30 WIB.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Wali Kota Semarang yang diwakili Asisten Ayu Enthis, Kepala Dinas Pertanian Semarang Ir. WP Rusdiana, MP., Camat Semarang Utara, Kapolsek Semarang Utara yang di wakili Waka Polsek, Lurah  Semarang Utara, Bhabinkantibmas / Babinsa Kelurahan Porwasari, KWT Pertanian Perkotaan Se Kota Semarang, Pewakilan Perguruan Tinggi UNES dan UNDIP, serta Tokoh Masyarakat Semarang Utara.

Ayu Enthis selaku perwakilan dari Walikota Semarang menyampaikan ucapan terima kasih pada ibu-ibu Kelompok Tani Kelompok Purwosari bahwasannya telah memanfaatkan lahan sempit sebagai agrobisnis pertanian serta bisa memaksimal lahan di Perkotaan seperti di Kelurahan Purwosari untuk memperkuatan Ekonomi Kerakyatan. Hal ini untuk bisa di contoh dan dikembangkan di daerah lain wilayah Kota Semarang.

Ipda Suradi juga menyampaikan, semoga setelah dilaksanakan kegiatan launching ini bisa memperkuat ekonomi di daerah Kota Semarang khususnya di daerah Semarang Utara, jadi saya berharap kepada kelompok tani agar bisa memanen sendiri, mengolah hasil sendiri dan memasarkan sendiri.

Launching Kawasan Agrobisnis Pertanian Perkotaan diresmikan oleh Ibu Tia Hendrar Prihadi dengan antusias para pejabat, tamu undangan dan ibu-ibu KWT mengiringi kemeriahan tersebut.