PEMBINAAN KELOMPOK TANI BINA MANDIRI

PEMBINAAN KELOMPOK TANI BINA MANDIRISEMARANG – Dinas Pertanian Kota Semarang melaksanakan kegiatan pembinaan bersama Kelompok Tani Bina Mandiri yang berada di wilayah Kelurahan Gedawang – Kecamatan Banyumanik. Kegiatan ini bertujuan untuk memecahkan probelamtika yang dialami oleh para petani.

Dalam pembinaan kali ini dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Penyuluhan Bapak Ari Patria, tak ketinggalan hadir pula perwakilan dari bidang peternakan, bidang tanaman pangan, dan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan).

Tim dari Dinas Pertanian Semarang berdiskusi dengan Kelompok Tani Bina Mandiri membahas masalah-masalah yang dihadapi oleh petani, beberapa diantaranya adalah masalah keinginan petani untuk dapat mengatasi OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) yang telah menyerang pertanian mereka serta penyakit ternak yang kerap menimpa hewan ternak, dokter hewan juga turut hadir dalam kegiatan ini untuk membantu mengatasi masalah hewan ternak yang dialami oleh petani. PEMBINAAN KELOMPOK TANI BINA MANDIRI

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Kelompok Tani Bina Mandiri semakin semangat untuk bertani dan beternak agar kesejahteraan para petani bisa lebih meningkat.

(3 Februari 2022)