Kaji Terap Penanganan Tanaman Kelengkeng Yang Stress

Kaji Terap Penanganan Tanaman Kelengkeng Yang Stress SEMARANG – Dinas Pertanian Kota Semarang melalui UPTD Kebun Dinas Pertanian Kota Semarang melakukan kegiatan kaji terap penanganan tanaman kelengkeng yang stress dengan menggunakan PGPR dan Pupuk Mikro Tempe. Sebelum lebih jauh mari kita ketahui pengertian kaji terap ? Kaji Terap adalah metode penyuluhan pertanian untuk meningkatkan kemampuan petani-nelayan dalam memilih paket teknologi usahatani yang telah direkomendasikan sebelum didemonstrasikan dan atau dianjurkan. Kaji Terap Penanganan Tanaman Kelengkeng Yang Stress

Faktor penyebab tanaman menjadi stress, sebagai berikut :

✔ Bisa karena lingkungan yang tidak sesuai.
✔ Bisa karena kebutuhan nutrisi tidak tercukupi.
✔ Bisa karena cuaca yang terlalu panas dan ekstrim.
✔ Dan lain-lain

Kegiatan kaji terap ini dipandu oleh para ahli yaitu Bp. Sudadi yang merupakan POPT Wilayah Kecamatan Mijen, Bp. Satiwan yang merupakan Seksi Perlindungan Tanaman dan Bp. Ir. Sutanta yang merupakan PPL Wilayah Kecamatan Mijen. 

Para ahli ini memberikan materi pengarahan tentang pupuk PGPR dan Pupuk Mikro Tempe, kepada pegawai UPTD Kebun Dinas Pertanian Kota Semarang untuk menanggulangi tanaman yang sedang strees, setelah materi pengarahan semua pegawai UPTD langsung mempraktekkan pembuatan pupuk PGPR dan Pupuk Mikro Tempe bersama-sama. Rencananya, pupuk akan diaplikasikan pada tanaman kelengkeng yang stress setelah proses fermentasi selesai.

Kaji Terap Penanganan Tanaman Kelengkeng Yang Stress